Tips Buat Ibu Pekerja Agar Bahagia Di Rumah Dan Kantor

Ibu tidak hanya menghabiskan waktu di rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Saat ini, banyak wanita memutuskan untuk melakukan pekerjaan ganda. Dengan kata lain, itu adalah seorang ibu rumah tangga atau pekerja sebuah kantor. Luangkan waktu dengan bijak. Kunci untuk membuat Anda bahagia saat menjalankan rutinitas yang kuat adalah mengatur waktu dengan bijak. Anda harus bisa mengelompokkan hal-hal penting dan tidak berarti dalam hidup Anda. Mohon gunakan waktu sebanyak mungkin. Jangan biarkan memakai untuk melakukan hal-hal yang tidak berguna.

Misalnya, Anda bisa bangun dalam seminggu dan kemudian menjalankan aktivitas seperti biasa di malam hari. Catat aktivitas yang Anda lakukan setiap hari selama 7 hari. Maka Anda bisa mengevaluasi aktivitas Anda. Aktivitas mana yang benar-benar bermanfaat, dan sebaliknya.

Selain itu, Anda harus fokus pada melakukan sesuatu pada waktunya. Jangan bawa bekerja di rumah.

Aku tahu tujuanmu Jika Anda tidak mengerti tujuan hidup Anda, akan sulit untuk hidup efisien. Misalnya, dari Senin sampai Rabu setiap minggu, Anda berkonsentrasi untuk bekerja lebih santai pada hari Kamis dan Jumat. Saat pulang ke rumah, Anda bisa meluangkan waktu dengan bebas dengan suami dan bayi tercinta tanpa memikirkan pekerjaan yang belum selesai.
Bawa hatimu ke hatimu. Jika Anda memiliki teman yang menjalani kehidupan seperti Anda, Anda bisa mengatakan hambatan yang Anda alami atau tukar cerita dengan komunitas ibu yang bekerja. Ada banyak wanita yang bisa memainkan peran ganda jika berhasil, jadi setidaknya Anda bisa meringankan beban Anda dan membuatnya lebih kuat.

Cukup tidur. Banyak manfaat yang bisa Anda ambil dari tidur seperti tubuh yang sehat, pikiran Anda lebih jernih, lebih terjaga, Anda membuat Anda lebih ceria. Betapapun sibuknya hari Anda, Anda perlu menutup mata dan mengistirahatkan tubuh pada malam hari. Nah, tidak hanya tidur di sini tapi juga berhubungan dengan kuantitas, tapi harus berkualitas. Pastikan waktu tidur dan bangun yang sama setiap hari termasuk akhir pekan dan hari libur. Maka tubuh Anda akan terbiasa dengan itu.

Manjakan diri Anda dari waktu ke waktu. Di samping waktu Anda sebagai ibu atau pekerja, selalu cuti waktu untuk memanjakan diri dengan sempatkan atau diri sendiri. Misalnya di rumah, Anda bisa bangun lebih awal sebelum Anda bertindak sebagai ibu rumah tangga. Harap gunakan waktu itu untuk membuat hati Anda bahagia atau melakukan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan saat Anda sibuk.

Di kantor istirahat untuk makan dan tidur siang sebentar. Tidur siang bisa menjadi lebih kuat meski singkat (10 sampai 30 menit). Selain tidur siang, Anda juga bisa menghubungi suami dan bayi Anda, membaca novel dan majalah, dan menonton serial TV favorit Anda dengan menggunakan sisa sisanya.

Anda juga bisa bersenang-senang dengan Oia, Salon, Spa, atau keluarga. Anda bisa menggunakan waktu ini untuk pergi ke taman hiburan, pusat perbelanjaan, kebun binatang, restoran atau tamasya di pinggiran kota.

Tetap semangat! Anda pasti bisa hidup bahagia dengan pekerjaan ganda ini. Menjadi ibu rumah tangga yang bekerja tidaklah mudah. Anda harus melakukan upaya khusus untuk tidak kehilangan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus menjaga profesionalisme di tempat kerja. Kelelahan sering merupakan kata yang keluar dari Anda. Tapi jangan kecewa! Dengan melakukan petunjuk berikut, Anda bisa menghadapi rutinitas yang padat seperti itu, dengan semangat yang bahagia dan semarak